oleh

Sari Ramada Prioritaskan Pelayanan Jemaah Haji

Penyelenggaraan ibadah haji PT Sari Ramada Arafah di tahun 1441 H atau tahun 2019, terbilang sukses. Amanah dan kepercayaan yang diberikan jemaah kepada travel yang beralamat di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Soebroto Jakarta ini, dilaksanakan dengan baik dan maksimal.


“Kami berkomitmen untuk bisa memberikan kesempurnaan didalam kenyamanan dalam beribadah. Sempurna ibadahnya, juga nyaman dalam ibadah dan pelaksanaannya. Ini satu komitmen kami yang penting agar supaya misi kami mengantarkan jemaah haji dan umrah sesuai dengan tuntunan Rasulullah Saw,” kata Managing Director PT Sari Ramada Arafah, H. Muhammad Wahyudi kepada rindukabah.id, Jakarta,  Senin (23/9/2019).


Sari Ramada Arafah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jemaah haji Sari Ramada yang jumlahnya ada 83 orang,  yang telah mempercayakan keberangkatan hajinya bersama Sari Ramada. Kepercayaan yang jemaah berikan merupakan amanah bagi Sari Ramada. 


“Yang mana amanah ini sudah kami laksanakan sepenuh hati dan sebaik-baiknya. Kami juga berusaha untuk menjalankan amanah ini mengantarkan bapak ibu menjadi haji yang mabrur, tiada pahala kecuali surga,” tutur Wahyu. 


Oleh karenanya dalam pelaksanaan haji yang sudah dilalui kemarin ini sebagai tahaddus binnikmah dari total jamaah yang berangkat 83 itu bisa kembali 83 juga. Artinya berangkat dengan sehat dan pulang dengan sehat juga.  


“Karena memang konsep perjalanan haji Sari Ramada ini sangat baik yaitu kami mengutamakan rukun-rukunnya dulu. Kami berangkat pada tanggal 3 Agustus bertepatan dengan 3 Dzulhijjah. Ini artinya menjelang closing date, sampai Saudi tanggal 4 Dzulhijjah. Itu sudah masuk closing date sehingga kami tidak begitu lama menunggu hari melaksanakan wukuf di Arafah,” jelasnya. 


Closing date itu maksudnya hari terakhir orang boleh masuk Saudi Arabia apabila ingin menggunakan visa haji. Adapun paket yang ada di Sari Ramada adalah paket Arbain dan Non Arbain. Non Arbain berjumlah 38 jemaah dan paket Arbain ada 45 jemaah. 


Adapun keberangkatan jemaah haji dibuat sama yaitu tanggal 3 Agustus dan pulangnya saja yang membedakan. Paket Arbain itu pulangnya tanggal 31 Agustus dan paket Non Arbain pulangnya tanggal 26 Agustus. “Ini sebenarnya dari Sari Ramada telah memberi bonus 2 hari 2 malam tanpa penambahan biaya. Ini bagian dari pelayanan yang kami berikan kepada jemaah,” kata Wahyu. 


Alhamdulillah pada saat pelaksanaan haji kemarin itu, Allah Swt takdirkan hujan saat berada di Arafah. Yang mana ini karunia yang luar biasa dan semua jemaah berharap doa-doa yang dilantunkan diterima Allah Swt. Jemaah sehat, menjadi haji mabrur dan mendoakan bangsa Indonesia menjadi baldatun toyyibatun warabbun goffur, negeri yang aman, damai, sentosa dan bermartabat. 


“Ini hal-hal yang penting dan perlu kami sampaikan dari pelayanan yang kami berikan. Hotel di Mekkah dan Madinah sesuai yang dijanjikan dan bahkan lebih kareba sebagian juga di haram view. Busnya dengan bus VIP terbaru, guide berpengalaman dan juga kami membawa tim petugas haji sampai 8 orang, dokter dan sebagainya sehingga ini akan memberikan pelayanan kualitas yang baik,” terang Wahyu. 

Selanjutnya, ikut bergabung dengan Sari Ramada mereka jemaah dari Cakra Mandiri Utama sebanyak 27 jemaah dan dari Cahaya Imani sebanyak 10 orang. Asal jemaah Sari Ramada beraneka ragam. Mulai dari Jabodetabek. Palembang, Jogjakarta,  Surabaya, Sulawesi dan Kalimantan. 


Ini semua disatukan visi misinya di dalam melaksanakan hajinya dengan manasik yang intensif, proporsional dan profesional yang dilakukan Sari Ramada.  Manasik selama 3 hari 2 malam di Hotel Bumiwiyata Depok.


Konsep manasik pun diatur atau dibuat dengan apik. Sehingga jemaah betul-betul nyaman dan khusyuk dalam mengikuti rangkaian acara. Dibuat game, materi berurut mulai dari syarat rukun wajib haji, praktik haji dan kemudian dengan manasik ini diharapkan jemaah haji Sari Ramada jadi jemaah haji yang cerdas dan mandiri. 


Cerdas itu tahu hukum-hukumnya yang harus dia lakukan dan mandiri itu tahu apa-apa yang harus disiapkan dan dilaksanakan. Kemudian dalam manasik ini juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

Komentar

News Feed