oleh

Usai Tahajud & Subuh Berjamaah, Jamaah Haji Sari Ramada Ziarah ke Raudah

Madinah – Jamaah Haji Khusus dari PT Sari Ramada Arafah,  hari ini Jumat (23/8/2019) memiliki agenda yang sangat spesial.  Yaitu ziarah ke makam Baginda Rasulullah SAW di Raudah,  di dalam komplek Masjid Nabawi Madinah.


“Agenda ziarah Raudah PT Sari Ramada saat ini sangat special karena diadakan di hari Jum’at yang mulia dan penuh berkah. Secara khusus kami rangkaikan dengan tahajud bersama di Masjid Nabawi lanjut salat Subuh berjama’ah langsung antri ke raudah,” kata Managing Director, H. M. Wahyudi, MM dalam pesan singkatnya. 

Makam Nabi yang berada satu kompleks dengan Masjid Nabawi, menjadi magnet tersendiri yang selalu menjadi incaran jutaan jamaah yang singgah di Madinah. Apalagi di musim haji dan umrah, kompleks makam Nabi pun tak pernah sepi dari peziarah selama 24 jam.”Akhirnya kami semua dapat masuk ke Raudah beribadah dengan kerinduan yang membuncah bertemu dengan Rasululloh SAW.  Semua ini kami lakukan karena cinta kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, semoga Alloh menerima segala amal ibadah kami dan melipat gandakan pahalanya, amiin ya robal alamiin,” tuturnya.  

Tidak mudah untuk bisa ke Raudah. Butuh perjuangan keras untuk masuk ke Taman Surga itu. Harus sabar dan mengantre. Terlebih, semua Jamaah haji yang berada di Madinah pasti akan mengincar untuk bisa berziarah ke Raudah. 


“Suasana antrian di Raudah musim haji ini cukup panjang tidak menyurutkan niat kami ziarah Raudah dan makam Rosululloh, dengan system block antri maka semua dapat kepastian masuk Raudah dan sistem ini adil siapa yang antri dulu maka masuk duluan,” katanya. 


 Jamaah membaca doa dan salam kepada Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya doa salam kepada sahabat Nabi, Abu Bakar Ashiddiq dan Umar Bin Khattab. Kemudian jamaah juga membaca doa dan salam untuk sahabat Nabi yang juga termasuk khalifah, Usman Bin Affan yang makamnya ada di Baqi. Bersama istri-istri dan putra putri Nabi yang juga dimakamkan di Baqi. Makam tertua yang terletak tak jauh dari Raudhah, makam Rasulullah.

Makam Nabi Muhammad SAW berbentuk kotak besar warna hijau dihiasi kaligrafi Alquran. Makam Nabi Muhammad SAW satu tempat dengan sahabat Umar Bin Khattab serta Abubakar Ashiddiq.

Raudah menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi jamaah haji maupun umroh. Mereka berlomba untuk bisa salat dan berdoa di tempat yang masih bagian dari Masjid Nabawi tersebut. Raudah sendiri berarti taman. Di mana umat muslim diingatkan pada satu tempat ketika malaikat Jibril menyampaikan wahyu Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Kini, Raudah berada di dalam Masjid Nabawi setelah ada perluasan.

Raudah menjadi salah satu tempat berdoa yang mustajab. Karenanya, tak heran jika jamaah haji maupun umroh berduyun-duyun untuk bisa salat dan berdoa di tempat tersebut. Lokasi Raudah ini tepatnya antara makam nabi dengan mimbar Rasul seluas 144 meter persegi. Ditandai dengan pilar warna putih dan dilengkapi lampu gantung khusus, berbeda dengan lampu gantung lainnya.

Raudah adalah lokasi di bumi yang ada di surga nanti. Tempat ini pula lah yang paling mulia di Masjid Nabawi sebagaimana sabda Rasulullah: “Antara rumahku dan mimbarku adalah taman di antara taman-taman yang ada di surga.” Semoga kita semua diberi kesempatan mengunjungi Raudah, dan ziarah ke makam Rasululloh SAW.

Komentar

News Feed