oleh

Alumni Santri Pondok Wali Songo Reuni di Mekkah

Mekkah – Pondok Pesantren Wali Songo (PPWS) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pondok Ngabar adalah salah satu pondok pesantren yang terletak di kabupaten Ponorogo tepatnya di desa Ngabar, kecamatan Siman, kabupaten Ponorogo. Pondok pesantren ini telah mencetak ribuan santri yang mumpuni dan alumninya telah berkiprah untuk agama serta kemajuan bangsa dan negara.


“Kami reuni alumni Pondok Wali Songo Ngabar Ponorogo di Hotel Sofwah Makkah, Senin 19 Agustustus 2019,” kata alumni Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar, H Muhammad Acung Wahyudi, MM yang juga Ketua Angkatan Alumni 27 dalam pesan singkatnya.


Wahyu yang saat ini menjabat sebagai Managing Director PT Sari Ramada Arafah ini menjelaskan, alumni Pondok Wali Songo pada tahun ini banyak yang menunaikan ibadah haji. 


” Dalam suasana yang hangat sambil makan malam dan kamk reuni alumni. Kami alumni pondok wali songo yang melaksanakan haji tahun 2019 silaturahmi di Hotel Sofwah Makkah,” kata Wahyu. 


Reuni pertemuan alumni berlangsung hangat dan akrab. Satu sama lain saling bertukar cerita. 


“Kami silaturahmi untuk kolaborasi dan sinergi. Sinergi adalah energi untuk kemajuan bersama, ” tutur Wahyu. 
“Kami juga mendo’akan Pondok Pesantren Wali Songo tercinta semoga senantiasa diberi kemudahan dan dibimbing Alloh juga istiqomah mendidik santri menjadi umat yang bermanfaat bagi agama nusa dan bangsa,” tutup Wahyu. 


Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar didirikan oleh KH. Mohammad Thoyyib dan dibantu oleh ketiga putranya yaitu KH. Ahmad ThoyyibKH. Ibrohim Thoyyib dan KH. Ishaq Thoyyib pada tanggal 4 April1961 dan kemudian diwakafkan pada tanggal 6 Juli1980. Semenjak awal berdirinya sampai sekarang dan seterusnya tidak berafiliasi dengan partai politik atau golongan manapun.

Komentar

News Feed