oleh

Kedatangan Ribuan Warga NU Kebumen, Dagangan di Makam Sunan Ampel Laris

Sejumlah pedagang di sekitar makam Sunan Ampel mengaku senang kedatangan rombongan ribuan peziarah warga Nahdlatul Ulama (NU) Kebumen. Hal itu seperti diungkapkan Arif, pedagang songkok di jalan setapak menuju makam.

Arif mengatakan dirinya merasa takjub dengan satu rombongan yang begitu banyak. Ia pun tersenyum ketika menjelaskan soal jualannya hari ini yang lumayan laku oleh para peziarah.

“Alhamdulillah Mas. Romobongan banyak sekali, jualan lumayan. Semoga ini berkah buat para peziarah dan saya,” katanya sembari tersenyum sumringah, Senin, (11/03/2019).

Salah satu peziarah rombongan warga NU Kebumen, Jamal mengungkapkan dirinya membeli oleh-oleh di lokasi ziarah untuk buah tangan di rumah. Dikatakan juga, untuk kenang-kenangan.

“Buat kenangan. Buat keluarga yang saat ini belum bisa ikut ziarah,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, ribuan peziarah warga NU Kebumen berangkat sejak kemarin sore, Minggu (10/03/2019). Kegiatan ziarah rutin tahunan ini dipimpin cucu Syeikh Abdul Qadir Jailani yang saat ini sebagai Rois Syuriah PCNU Kebumen sekaligus pengasuh pesantren pertama di Indonesia PP. Alkahfi Somalangu, KH. Afifudin Chanif Alhasni.

Peserta ziarah diketahui dari jamaah tarekat Syadziliah, sejumlah pengurus PCNU Kebumen, terlihat juga banyak pengurus MWCNU-MWCNU yang ada di Kebumen. Sejumlah tokoh agama dari pengasuh-pengasuh pesantren yang ada di Kebumen dan para ulama Kebumen juga banyak yang ikut serta dalam ziarah Jawa – Bali ini.

Komentar

News Feed