oleh

Mecca Tour Berkembang Pesat & Dipercaya Tokoh Ulama

Sejak berdiri pada 2008, Mecca Tour berkembang pesat untuk melayani tamu-tamu Allah. Bahkan Mecca Tour dipercaya para tokoh seperti ustad Abdul Somad dan Habib Lutfi bin Yahya dalam perjalanan umrahnya. Inspirasi H. Yasin Hidayat LC membangun travel Mecca Tour dimulai ketika ia kuliah di Damaskus Timur Tengah sejak tahun 1997. Saat itu ia kuliah sambil bekerja membantu tamu- tamu Allah di Mekkah dan Madinah. Selain sebagai tenaga musiman utusan KBRI Damaskus dan juga sempat menjadi muthawif, di tahun 2000 dan 2004 ia bertugas di Badan Urusan Haji KJRI Jeddah sebagai translator untuk semua kontrak Kementerian Agama dan Kementerian Haji Arab Saudi.

“Saya banyak berkiprah menerjamahkan MoU dua negara. Ketika itu saya sudah terpikir untuk merintis usaha travel bernama Mecca Tour, terinspirasi dari nama kota Mekkah, dan juga di Yordania ada mal pertama di sana yang namanya Mecca Mal,” jelasnya.

Dalam melayani tamu-tamu Allah, Yasin mengembangkan Mecca Tour dengan orientasi pertama adalah servis terbaik dan memberikan hak pada calon-calon tamu Allah sesuai produk yang ditawarkan. “Alhamdulillah sejauh ini Mecca Tour tidak pernah ada track record buruk karena bagi kami business is the last, sementara orientasi pertama kami adalah servis yang terbaik untuk tamu-tamu Allah,” tambahnya.


Untuk terus meningkatkan servis bagi tamu-tamu Allah, Yasin juga membuat kuosioner untuk evaluasi. Tim ustad Mecca Tour semua lulusan dari Timur Tengah yang bertugas sebagai muthawif. Produk Mecca Tour juga ada umroh plus Turki dan umroh plus Dubai. Dan yang terbaru adalah program umroh bersama ustad Abdul Somad yang akan diselenggarakan pada tanggal 6, 8,10, dan 11 Januari 2019.

“Produk ini berbeda dengan umroh reguler lain, karena ada sokok fenomenal Ustad Abdul Somad yang juga sama-sama alumni dari Timur Tengah. Ekspektasinya luar biasa dan dari Mecca Tour kami menyiapkan 235 seat . Mecca Tour bekerja sama dengan tim Tafaqquh Ustad Abdul Somad dan Riau Wisata Hati. Targetnya sekitar 5 ribu jamaah umrah bersama Ustad Abdul Somad dan tabligh akbar pada 12 Januari di Hotel Fairmont,” terangnya.

Selain itu Mecca Tour juga membuat gebrakan untuk meningkatkan kepercayaan tokoh- tokoh kepada Mecca Tour, terbukti tokoh Maulana Habib Luthfi yang mempercayakan perjalanan untuk umrah dan destinasi lainnya kepada Mecca Tour. Mecca Tour sudah resmi sebagai penyelenggara perjalanan beliau bersama dengan majelis taklim beliau bernama Darul Hasyimi. Dan yang terbaru adalah umrah plus Uzbekistan.

“Ini merupakan best seller kami karena Habib Luthfi menganjurkan kepada semua anggota majelis taklim Darul Hasyimi untuk mengikuti umrah plus ziarah Imam Bukhori di Uzbekistan,”jelas Yasin.

Program ini merupakan terobosan yang membanggakan bagi Mecca Tour, dan beberapa waktu lalu Mecca Tour juga merupakan satu-satunya travel yang diundang oleh kementerian Pariwisata Uzbekistan untuk berpartisipasi di acara Travel Fair di Uzbekistan yang dihadiri sekitar 70 negara, dan Meca Tour merupakan perwakilan dari Indonesia.

“Alhamdulillah dengan kepercayaan publik yang cukup antusias kami bersyukur dan terus mempertahankan serta meningkatkan servis kami sesuai standar Meca Tour, dengan terus mencari destinasi-destinasi baru yang menarik ditambah dengan kepercayaan dari para tokoh kepada Meca Tour,” kata Yasin menjelaskan dengan ramah.

Komentar

News Feed