oleh

Bahu Membahu Membantu Korban Gempa Lombok

Masyarakat korban gempa Lombok hingga saat ini masih membutuhkan bantuan. Mereka masih tinggal di pengungsian dan sangat memerlukan support untuk pemulihan sampai kembali kondisi normal.

Pemilik Adeline Travel Ibu Adelina, Dirut PT FTS Ibu Alpharina dan staf Ibu Nita melakukan blusukan ke tempat pengungsian korban gempa NTB. Adelina dan rombongan menyambangi beberapa madrasah di daerah Selong, Kampung Bahagia ( Lombok Timur), Kampung Limbungan, Wadon dan kampung tekait dari hari Selasa dan Rabu tanggal 18/08/2018 sampai 19/08/2018.

Bersama beberapa relawan gabungan, Adelina melihat langsung kondisi korban gempa 7 SR yang mengguncang NTB beberapa pekan lalu.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bahu-membahu membantu korban gempa Lombok. Membantu mereka mendirikan kembali rumah mereka yang telah hancur,” ujarnya di lokasi gempa.

Mantan kordinator keuangan MER-C itu mendatangi beberapa posko sambil membawa pakaian, Sabun dan uang donasi. Selain itu, ia juga menjenguk dua bayi yang berumur satu minggu yang lahir di kamp pengungsi. Dia berharap pengungsi selalu tabah, sabar dan segera bisa kembali ke rumah mereka masing – masing.


Menurut Adelina, pihaknya dengan sejumlah donatur dari instansi dan relawan sedang melaksanakan program pembangunan 100 unit hunian sementara dan hunian tetap untuk korban bencana gempa. Lokasinya berada di Desa Sugian Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

“Sebagian pembangunannya sudah rampung. Kami memberikan bantuan untuk masyarakat diprioritaskan kepada rumah yang didalamnya ada anak yatim/piatu,” jelas Adelina yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini.

Bantuan juga diprioritaskan untuk rumah yang ada orang tua jompo, rumah Keluarga Miskin, dan rumah yang ada balita dan ibu hamil.

Bagi bapak/ibu/sdr yang ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang di timpa musibah tersebut dapat mendonasikan bantuannya melalui Tim Posko Terpadu Kampung Bahagia Desa Sugian melalui:

1). Rekening mandiri nomor : 161 00 0345259 1 an. Suhirman cp. 081805706044/082340224818.

2). Rekening BNI dg no. 0296986117 an. dr. Kurnia Akmal cp. 081917300800.

3). Atau hubungi Ibu Adelina di cp. 08111929792

Salam Bahagia dari Kampung Bahagia 2 Desa Sugian Kecamatan Sambelia. Posko Terpadu Kampung Bahagia adalah posko yang dibentuk oleh beberapa organisasi dan relawan sejak hari pertama terjadinya gempa bumi di pulau Lombok. Mereka yang tergabung didalamnya adalah KAHMI Lombok Timur, HMI C. Selong, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), IDI Lotim, PBI (Pesantren Bisnis Indonesia), CBR ( Camp Bebas Riba), Saudagar Tahfidz, YMP NTB, Adeline Travel, Relawan antar jemput dan donatur perorangan.

Komentar

News Feed