oleh

Khidmat Direktur Utama PT. Annaba International untuk Umat

Cita-cita mulia H. Andi Aminuddin, LC ingin membantu para calon jamaah haji dan umrah untuk bisa melaksanakan ibadah sebaik mungkin sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW. Dari keinginan itulah, sosok pria yang sederhana dan ramah ini mendirikan travel umrah dan haji PT Annaba International Tour and Travel.

Lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir yang telah dikaruniai 4 orang anak ini sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa di Kecamatan Benteng, Sidrap Makassar, Sulawesi Selatan.  H. Andi Aminuddin berharap dengan keberangkatan jamaah umrah dan haji menggunakan travel umrah dan haji PT. Annaba International,  karyawan maupun ustadz yang mendampingi jamaah bisa mendapat balasan pahala di dalamnya. Bahwa kemudian Allah memberikan rezeki lebih itu bagian usaha yang Allah tentukan.

Andi Aminuddin bersyukur mendapatkan hidayah dari Allah SWT yang tak lepas dari doa orang tua. Beliau juga tak melupakan jasa Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa tempatnya menimba ilmu agama. Dengan khidmat dan pengabdian, ia pun kerap membantu pesantren sehingga berkembang semakin baik. Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa merupakan pondok pesantren tertua di Sidrap Makassar sebagai tempat pendidikan formal MTS dan Madrasah Aliyah, Madrasah Diniyah dan tempat belajar agama.

“Hidayah itu milik Allah. Sekejap saja Allah mencabut nikmatnya maka kita sudah menjadi orang yang rugi. Begitu pula salawat dan salam kita haturkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW. Tak lepas juga doa orang tua, karena dengan doa orang tua kita diberi hidayah Allah SWT,” kata H. Andi Aminuddin dalam sambutan acara suntik meningitis dan pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji khusus 2018 PT. Annaba International di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa.

 

Komitmen Memberikan Pelayanan Maksimal

Andi Aminuddin memiliki komitmen penuh untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada para jamaah umrah dan haji dengan membawa ustad untuk mendampingi dan membimbing jamaah, karena kalau ada kekurangan rukun atau wajib haji akan membuat ibadah tidak maksimal. Ibadah haji merupakan ibadah yang multi kompeks dan rangkaian dari semua ibadah amaliyah atau ibadah rohaniyah yang selama ini kita lakukan setiap hari.

Tahun ini PT Annaba International akan memberangkatkan 151 jamaah haji khusus dari Jakarta dengan jadwal pesawat tanggal 2 Agustus 2018. Jamaah akan berangkat dari Makassar ke Jakarta tanggal 1 Agustus 2018 dan istirahat semalam di Jakarta. H. Andi Aminuddin berharap calon jamaah haji khusus menjaga kesehatan dengan istirahat cukup dalam menjalankan rangkaian ibadah haji selama di Tanah Suci.

“Semangat ibadah  boleh dan  kekuatan boleh diforsir tetapi harus diperhitungkan. Waktu yang paling tepat untuk memaksimalkan ibadah haji adalah tanggal 8 Dzulhijjah malam tarwiyah, tanggal 9 ,10, 11, 12, 13 Dzulhijjah. Itulah tujuan awal kita berhaji. Beberapa orang awalnya sehat tapi begitu waktu wukuf kurang maksimal. Hal ini disebabkan pertama karena tidak mengindahkan waktu istirahatnya,” pesan H. Andi Aminuddin.

 

Selalu Memberikan Manasik Haji kepada Jamaah

Calon jamaah haji juga disarankan untuk mengikuti manasik sebagai bukti keseriusan menjalankan ibadah haji. “Bukan karena datang, paham atau tidak paham yang penting datang dulu. Jadi jangan sampai ada waktu manasik yang kita absen di dalamnya.  Perlu ada kesungguhan dalam beribadah. Perjalanan ini adalah ibadah, dan ibadah itu dengan ilmu. Tanpa ilmu percuma.  Jadi kalau tak ada pemahaman bagaimana kita mau sungguh-sungguh,” tambah H. Andi Aminuddin.

Ketika berada di Tanah Suci jamaah haji juga jangan berjalan sendiri, tetapi minimal berdua atau bertiga. Melihat karakter masyarakat Indonesia yang suka berbelanja, H. Andi Aminuddin juga mengingatkan bahwa tujuan utama calon jamaah haji adalah beribadah. Jika ada waktu di luar ibadah haji baru berbelanja. Dan yang paling utama adalah keimanan dan ketakwaan para calon jamaah haji.

Calon jamaah diberikan koper untuk membawa pakaian secukupnya dan tidak berlebihan. Selain itu perlengkapan seperti kain ihram , obat-obatan untuk menghilangkan rasa lelah dan lain-lain. Bagi jamaah yang minum obat  dari dokter juga bisa membawa obat tersebut. Jamaah juga diberikan seragam untuk memudahkan koordinasi petugas yang mendampingi jamaah.

Untuk kesehatan calon jamah haji, PT Annaba International Tour and Travel memberikan pelayanan vaksin di lokasi terdekat tempat tinggal calon jamaah haji, baik yang berada di Jakarta maupun Kalimantan. Calon jamaah haji yang diberangkatkan dari Makassar juga sudah bisa mendapat vaksin yang dibawa ke Makassar.

 

Komentar

News Feed