oleh

Indahnya Penerbangan ke Doha Bersama Pramugari Cantik & Ramah

Saat ini para traveller muslim di Indonesia sedang geliatnya melakukan perjalanan halal trip. Yang dulunya hanya sebatas perjalanan umroh, sekarang merambah ke destinasi beberapa negara tujuan di luar negara muslim.  Sehingga menjadi minat baru bagi para traveller ini sepanjang ketersediaan kebutuhan menjalankan ibadah dan makanan yang bersifat halal dapat disediakan.
“Karena selama ini masih ada kekuwatiran sulitnya menjalankan ibadah dan mendapatkan makanan halal saat ke negara-negara non muslim tersebut. Tetapi kini beberapa negara di Asia (Jepang, Korea)  sudah mulai mendukung dalam penyediaan fasilitas-fasilitas ibadah, serta mulai banyaknya rumah makan yang menyediakan halal food, maka  travel muslim owner yang dulu hanya sebatas menjalankan tour umroh dan haji, akhirnya menjadi peluang baru dalam mempersiapkan perjalanan halal yang pasarnya cukup besar mengingat mayoritas penduduk Indonesia yang beragama muslim,” kata Kang Hendra Gunawan yang menjadi Tour Leader Muslim Professional yang saat ini membawa 18 jemaah ke Eropa Timur.
Beliau bertugas membawa Group Muslim dari Honey Tour. Jemaah berangkat dari tanggal 15 Juni sampai 27 Juni. Penerbangan JKT – Doha QR 957 berjalan dengan lancar dari jam 18.25 -23.15 waktu setempat.
Flight Attandence Qatar dari berbagai Negara kebetulan yg terbang dari JKT – Doha berasal dari Ceko, Muslim Ramah & mau di Wawancara. Penerbangan selama 8 jam ini ditemani pramugari cantik dan ramah.
“Dan bagi para perencana perjalanan wisata, sebenarnya mudah saja membuat perjalanan-perjalanan wisata halal meskipun dibeberapa kota negara tujuan masih sangat terbatas, hanya para perencana perjalanan wisata ini harus jeli dan memperluas network diluar sehingga memudahkan dalam membuat rencana perjalanan tersebut khususnya wisata halal meskipun dengan beberapa keterbatasan yang ada,” jelasnya.
Prospek Wisata Halal Indonesia Berkembang & Sangat Menjanjikan
Menurutnya, prospek wisata muslim masih sangat terbuka dan menjanjikan. Perjalanan wisata halal kali ini adalah jalan-jalan setelah menjalankan ibadah puasa. Target yang disasar adalah mengenal lebih dekat kota-kota Eropa Timur seperti Praha, Oswiecim, Krakow, Wieliczka, Budapest, Bratislava, Vienna, Cesky Krumlov, Linz, Halstat, Salburg, Munich & berangkat/ Pulang melalui Doha.
Praha adalah ibu kota Republik Ceko. Kota ini memiliki penduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Kota Praha dibelah sungai Vltava atau disebut pula Moldau dalam bahasa Jerman. Beberapa bangunan terkenal di kota ini antara lain adalah Jembatan Charles atau Karluvmost dalam bahasa setempat, Kastil Praha, Jam Astronomi di Balai Kota dan Menara Televisi Žižkov.
Praha adalah ibukota dan kota terbesar di Republik Ceko, berada di wilayah tengah Bohemia dan Sungai Vlatava yang terletak di tengah-tengah wilayah Republik Ceko. Setelah Velvet Revolution (Revolusi Beludru (Indonesia) atau Ceko: sametová revoluce yang terjadi 17 November – 29 Desember 1989), dan kemudian berpisah dari Republik Czechslovakia pada akhir tahun 1992, Praha ditetapkan sebagai ibukota Republik Ceko (Bahasa Inggris: Czech Republic). Praha telah berdiri sejak abad kesebelas sebagai ibukota Bohemia yang merupakan tempat tinggalnya para pangeran dan raja-raja Ceko, Romawi, dan Jerman. Wilayah Praha seluas 496 km persegi dengan jumlah penduduk 1.286.008. Sejak tahun 2004, Praha ditetapkan sebagai wilayah metropolitan berdasarkan Eurostat. Sebagai daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi transisi yang cepat dan wilayah terkaya di Republik Ceko Praha merupakan kota yang memiliki tingkat biaya hidup yang relatif rendah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Uni Eropa.
Pada tahun 2010 Survey MERCER menempatkan Praha pada posisi ke-70 sebagai kota yang terus meningkat tingkat kualitas hidupnya dan tercepat di wilayah Eropa Timur. Tidak dapat dipungkiri, Praha dikenal sebagai kota yang paling cantik di Eropa. Pusat kota yang bersejarah, dan Kastil Praha (Bahasa Inggris: Prague Castle, Bahasa Ceko: Pražský hrad) adalah komplek kastil terbesar di dunia dan juga merupakan bangunan yang dilindungi oleh UNESCO.

Komentar

News Feed