oleh

Santunan Akbar 1500 Anak Yatim, Dhuafa & Buka Bersama Wahdi Center

Jakarta — Pada hari Minggu, tanggal 10 Juni 2018 bada Ashar, WAHDI CENTER (Wadah Da’wah Islamiyah) mengadakan Acara Santunan Akbar bersama 1500 Anak Yatim & Dhuafa yang berasal dari cabang-cabang Wahdi Center di wilayah Pondok Gede Bekasi, Klender Jakarta Timur, Petamburan Jakarta
Pusat dan Kabupaten Bekasi. Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ayyam Wahdi,  Pondok Gede tersebut dihadiri oleh segala kalangan yaitu para Alim Ulama, Habaib, Polri, TNI,
Tokoh Masyarakat, Ormas Kepemudaan, Santria/Satriat, Muzakki dan Donatur, serta Artis seperti Elly Sugigi, Bobby Bollywood dan lainnya.
Dalam sambutannya, Pimpinan Wahdi Center, KH Wahyudi Abdul Madjid menyampaikan bahwa Umat Islam sekarang sudah terpecah-pecah karena kepentingan semata. Wahdi harus hadir di tengah masyarakat untuk menyatukan kembali dan melayani umat dengan baik.
“Ingat, lahirnya Wahdi bukan karena afiliasi partai politik atau kepentingan tertentu, tapi Wahdi lahir karena
kehendak umat Islam dan Allah SWT dimana kita sebagai umat Manusia harus dapat bermanfaat
bagi manusia lainnya.” kata beliau.
Hal inilah yang senantiasa selalu diingatkan untuk para Kader dan Donatur Wahdi Center agar terus berjuang dan bermanfaat bagi sesama. Wahdi Center adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang berdiri untuk umat dan bertujuan untuk melayani umat.
Selain membangun Pondok Pesantren Ayyam, KH. Wahyudi juga minta
didoakan agar tahun depan Wahdi Center memiliki lahan kuburan/Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan Klinik Medis untuk masyarakat yang tidak mampu. Saat ini Wahdi telah memiliki lima unit mobil ambulans yang siap dipakai untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, baik mengantarkan yang sakit ataupun yang meninggal dunia tanpa biaya. Selain itu, Wahdi juga
berencana akan membuka Klinik Medis yang nantinya akan ditujukan untuk membantu masyarakat tidak mampu sebelum berobat ke rumah sakit.
“Bahkan tim medis Wahdi akan
mendatangkan dokter langsung kepada pasien tidak mampu yang sedang sakit parah di rumahnya” ujar KH Wahyudi.
“Klinik medis kita namakan Klinik Gerakan Sedekah Sehari Seribu
(GASSEBU) dan TPU Gassebu. Insyaallah keinginan saya bersama Kader Wahdi memiliki klinik dan TPU bisa diwujudkan, mohon didoakan” ujarnya juga.
GASSEBU (Gerakan Sedekah Sehari Seribu) adalah salah satu program utama Wahdi Center dimana masyarakat yang mendaftarkan diri akan mendapatkan 3 manfaat tabungan yaitu:
Santunan Anak Yatim bulanan, Pengurusan Jenazah (per Kartu Keluarga yang didaftarkan) mulai
dari memandikan, mengkafankan, menyolatkan, hingga mengantarkan, Pendidikan formal/non
formal. Gerakan ini adalah bukti nyata masyarakat Indonesia masih dapat berperan aktif bagi sesama. Kepedulian dan kebaikan yang disebar dari lingkungan sekitar namun dapat dituai sebagai kebajikan di Akhirat.

Komentar

News Feed