oleh

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Sambut Positif Lahirnya SAPUHI

Jakarta – Beberapa waktu lalu, asosiasi umrah dan haji yang bernama SAPUHI atau singkatan dari Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia diluncurkan secara resmi pada acara buka puasa di restoran Aljazeerah, Selasa (29/5).

Menanggapi munculnya asosiasi baru bernama SAPUHI, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, Arfi Hatim memberikan tanggapan positif.

“Positif saja selama bisa membantu pemerintah dalam menata, membina dan mengawasi PPIU dan PIHK sesuai dengan aturan dan ketentuan,” kata Arfi melalui pesan singkat yang diterima redaksi Majalah Rindu Kabah.

Untuk diketahui, kelahiran SAPUHI disokong oleh 120 travel penyelenggara umrah dan haji yang sebelumnya menginduk ke Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan In-bound Indonesia (Asphurindo) hasil Munas II dibawah kepemimpinan Syam Resfiadi.

Mereka telah menandatangani surat pernyataan mundur dari keanggotaan Asphurindo dan bergabung dengan asosiasi baru SAPUHI yang langsung diketuai oleh Syam Resfiadi.

Dengan adanya SAPUHI, maka saat ini setidaknya ada lima asosiasi umrah dan haji di Indonesia. Empat lainnya yaitu, Himpunan Penyelenggaran Umrah dan Haji (Himpuh), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI), Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan In-bound Indonesia (Asphurindo) dan Kesatuan Travel Umrah dan Haji Republik Indonesia (Kesthuri).

Komentar

News Feed