oleh

Pesona Ramadhan di NTB Dibuka, Ada Pameran Travel Haji Umrah

NTB — Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 resmi dibuka oleh Pemprov Nusa Tenggara Barat di Halaman Islamic Center NTB pada Kamis malam (17/5). Pembukaan acara ini terlihat meriah.

Acara pembukaan secara resmi ditandai dengan ditabuhnya bedug yang dilakukan Syeikh Ezzat Sayyid, Sekda Pemprov NTB Rosiady Sayuti, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad, dan Ustaz Muhammad Ustman Ansori atau yang biasa disapa Koko Liem.

Harapan kita mudah-mudahan melalui Pesona Khazanah Ramadhan akan semakin menambah kecintaan kita kepada Masjid Hubbul Wathan,” kata Rosiady.

Rosiady mengharapkan ajang PKR 2018 bisa lebih sukses dibanding tahun sebelumnya. Ia meyakini, PKR 2018 menarik minat wisatawan berkunjung ke Lombok dan menikmati suasana Ramadhan di Pulau Seribu Masjid.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Koko Liem. PKR 2018 menyajikan sejumlah rangkaian acara menarik, mulai dari Lombok Umrah dan Haji Expo 2018 yang diikuti 21 agen travel haji dan umrah pada 17 Mei sampai 21 Mei, serta pameran buku islami yang diikuti 25 penerbit pada 17 Mei sampai 10 Juni.

Sore hari sebelum pembukaan, diadakan diskusi di lokasi travel fair yang mengangkat tema soal moratorium travel. Diskusi menghadirkan narasumber dari kanwil kemenag, Amphuri dan salah satu owner travel dari Surabaya.

Adapun travel-travel yang tampil di pameran ini di antaranya PT. Nur Islami Travel (Nurmi Travel) , Elteyiba Travel, Mastour Travel, Duta Faras Travel dan lain sebagainya.

Komentar

News Feed