oleh

Inovasi dan Bidik Milineal, Sofyan Hotel Ganti Logo Baru

Jakarta — Industri dan bisnis syariah saat ini sedang naik daun berkembang pesat. Sofyan Hotel merupakan hotel berbasis syariah pertama yang tersertifikasi halal oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia. Untuk mengahdirkan suasana yang lebih fress dan membidik pangsa pasar generasi milineal, kini Sofyan Hotel melaunching logo baru berbentuk daun.

Direktur Utama Sofyan Hotel Ruhadi Widiargo mengatakan, makna logo tersebut yakni fitrah, halal dan kinship.
” Fitrah itu menggambarkan sifat asal manusia, halal sesuai dengan nilai Islami dan kinship merupakan kekeluargaan sebagai wujud dalam memberikan pelayanan seperti saudara sendiri,” ujar Ruhadi di Hotel Sofyan, Jakarta, Rabu 9 Mei 2018.

Selain itu, kata dia, bentuk daun merupakan representasi keteduhan sehingga diharapkan dapat lebih bergerak dinamis menghadapi era digital.

” Kami berharap bisa menjaga tiga hal utama tersebut agar manfaat, kenyamanan dan kebaikan dapat dirasakan oleh seluruh tamu,” ucap dia.

Marketing Communication Manager Alyssa Ramadhani mengungkapnya, pihaknya kini juga tengah menjaring pengunjung dari kalangan milenial dengan cara menciptakan beberapa inovasi, salah satunya menu makan yang hanya dapat ditemukan di Sofyan Hotel.

” Kalau kaum milenial kan kalau mau makan itu biasanya foto dulu, sekarang kita juga akan buat program menu-menu khas Sofyan Hotel. Kalau tahun ini kan Betawi, nanti setiap tahunnya ganti menunjukkan kita cinta budaya Indonesia,” kata Alyssa.

Alyssa melanjutkan, inovasi lainnya yakni menyediakan mural sebagai spot Instagramable yang bisa dijadikan tempat berfoto untuk memanjakan kaum milenial.

 

Hotel Bersertifikat MUI Pelopor Hotel Syariah

Sekretaris Bidang Bisnis dan Ekonomi Syariah Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), M Dawud Arif Khan mengatakan, sejauh ini baru Hotel Sofyan yang benar-benar syariah dan mendapatkan sertifikasi halal dari DSN MUI. Sementara, yang lainnya baru mendapatkan label syariah.

“Hotel syariah itu setahu saya baru Hotel Sofyan yang benar-benar bersertifikat dari DSN. Yang lain baru label syariah tapi belum bersertifikat karena belum diverifikasi,” ujar Dawud saat menjadi pembicara dalam Diskusi dan Peresmian Logo Baru Sofyan Hotel di Jakarta, Rabu (9/5).

Menurut dia, bisa jadi hotel yang belum tersertifikasi tersebut sudah menjalankan prinsip syariah. Hanya saja, kata dia, hotel tersebut belum mendapatkan sertifikasi dari DSN MUI.
“Jadi luar biasa sekali Hotel Sofyan ini. Pelopor,” ucapnya.

Komentar

News Feed