oleh

Pemilik Travel Al Haramain Ngunduh Mantu, Jokowi Datang

Cirebon — Pernikahan merupakan sebuah penyatuan kekuatan dakwah antara laki-laki dan perempuan. Lewat pernikahan, banyak terkandung amal kebaikan sebagaimana yang telah Allah SWT sebutkan, pernikahan juga merupakan sunnah Rasul SAW.

Hari ini, Founder Al Haramain, KH. Hafidz Taftadzani menikahkan putri tercintanya yang bernama Evie Shofiyah dengan Muhammad Shidqi yang merupakan putra kedua KH. M. Musthofa Aqiel Siroj dan Hj. Shobihah Maimoen Zubair di Pondok Pesantren Al Ghadier, Ds. Kempek Kec. Gempol Kab. Cirebon, Jawa Barat, (11/3/2018).

Dalam akad nikah yang berlangsung pukul 07.30 ini, KH. Maimoen Zubair bertindak langsung menjadi Wali Nikah dari cucunya tersebut. Adapun sejumlah saksi hadir antara KH. Miftakhul Akhyar, KH. Sholeh Qosim selaku pengasuh Ponpes Bahaudin Sepanjang Sidoarjo, KH. Said Aqil Siraj dan DR. Syeikh Fadil.

Diketahui, Muhamad Shidqi merupakan putra kedua KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Evi Sofiyah putri dari pasangan KH Hafidz Taftazani dan Hj Farhah Khozin.

Sekitar Pukul 11.30 WIB, Presiden Joko Widodo hadir bersama sejumlah ulama NU seperti KH Ma’ruf Amin, serta ulama dan kiai lainnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat memberikan sambutan selamat kepada kedua mempelai sebelum memberikan ucapan selamat dan berfoto bersama dengan dua pasangan mempelai.

Dari pejabat Kementerian Agama, hadir Direktur Bina Haji Khoirizi yang langsung memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai.

Sehari sebelumnya, keluarga besar Pondok Pesantren Al Ghadir juga melangsungkan acara pernikahan antara Muhammad Shofy, yaitu putra pertama dari pasangan KH M Musthofa Aqiel Siroj dan Hj Shobihah Maimoen Zubair yang mempersunting Aufa Najda yang merupakan putri dari pasangan KH Muhamad Nawawi Umar dan Hj Afwah Multazam.

Komentar

News Feed