oleh

Khusyuknya Jemaah Umrah Milad Alisan ke-18 Ikuti Manasik

Sebelum melaksanakan ibadah umrah dan haji, segala perlengkapan haruslah dipersiapkan dengan matang agar kegiatan ibadah berjalan lancar dan khusyuk. Satu hal penting dan utama agar ibadah berjalan lancar dan sesuai tuntunan hukum syar’i adalah dilakukannya manasik. Dalam manasik, akan dijelaskan rukun haji, sunnah dan hal-hal yang dilarang selama di Tanah Suci Makkah.

Alisan Tour & Travel di bawah bendera PT Alamin Ahsan Travel belum lama ini menggelar manasik di sebuah hotel ternama di Jakarta. Semua jemaah umrah calon tamu Allah ini terlihat serius dan dari awal acara hingga doa penutup.

Presiden Diretur Alisan, Ali Mohamad Amin mengatakan, acara manasik umrah kali ini diikuti oleh jamaah umrah milad Alisan ke-18. Jemaah umrah Milad Alisan ke-18 ini akan berangkat ke Tanah Suci Ingsaallah hari ini, Kamis (1/2/2018).

“Penjelasan dan pemaparan  rangkaian  ibadah umrah milad ke-18 menjadi tema penting bagi calon  jamaah, tema yang diangkat dalam Milad ke-18 ini adalah Menggapai Nikmat Ibadah,” kata Ali.

Manasik menjadi satu hal yang penting untuk diikuti. Dalam pelaksanaan ibadah umrah sendiri, jemaah perlu tahu beberapa hal yang wajib dan disunnahkan dalam pelaksanaan ibadah umrah. Begitu juga dengan itenerari perjalanan yang akan dilakukan selama di Tanah Suci.

Dalam acara manasik milad Alisan ke-18 tersebut, para jemaah mendapatkan materi yang lengkap mulai dari pemberangkatan, tata cara beribadah, bacaan-bacaan doa, tempat-tempat mustajab, waktu-waktu yang strategis untuk beribadah termasuk juga dalam hal menata niat ibadah. Para jamaah juga diajarkan tentang tata cara memakai kain ihram supaya kencang dan safety.

“Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbaika, innal hamda wanni’mata laka wal mulka laa syariika laka”.

Aku penuhi panggilan-Mu Ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu, aku penuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji dan nikmat hanyalah milik-Mu, juga semua kerajaan, tidak ada sekutu bagi-Mu.

Kalimat Talbiyah pun menggema. Semua calon tamu Allah yang berangkat dari Alisan ini secara khitmad dan semangat melafalkannya. Milad ke-18 ini, travel haji dan umrah papan atas ini memberangkatkan 221 jemaah umrah ke Tanah Suci. Semua jemaah akan berangkat menggunakan maskapai Saudi Airline dan landing langsung Madinah.

Alisan Tour & Travel merupakan biro perjalanan ibadah haji dan umrah yang telah berdiri sejak tahun 2000. Seiring perjalanannya, Alisan Tour & Travel menjadi travel kepercayaan jemaah haji dan umrah, terbukti dengan banyaknya repeat order jamaah dari tahun ke tahun.

Selama 18 tahun berdiri, Alisan telah banyak melayani para jemaah haji dan umrah. Konsistensi Alisan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para kliennya, ketulusan dan totalitas petugas telah membuat Alisan menjadi salah satu travel haji dan umrah papan atas.

Komentar

News Feed