Bisnis Islam

Komunitas Melancong Halal Berangkatkan Jamaah Untuk Napak Tilas Bumi Rasul

  • Reporter:
  • Minggu, 28 Januari 2018 | 22:10
  • / 11 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 41 kali
Komunitas Melancong Halal Berangkatkan Jamaah Untuk Napak Tilas Bumi Rasul

Jakarta – Komunitas Melancong Halal (KMH) bekerjasama dengan PT Trust Consulting Group mengadakan wisata halal dengan tema ‘Napak Tilas Bumi Rasul’. Para peserta yang ikut program tersebut sudah ada sebanyak 40 jamaah.

Ketua Komunitas Melancong Halal (KMH), Ivanhoe Yudhistiro mengatakan, ini merupakan kali kedua Komunitas Melancong Halal (KMH) menyelenggarakan perjalanan wisata religius ke negara-ngara yang mempunyai sejarah akan nabi dan rasul.

Menurut Ivanhoe, selain menjalankan ibadah umrah, tentu masih banyak tempat yang bisa dikunjungi para jamaah untuk meningkatkan rasa iman dan takwa kepada Allah. Salah satunya adalah dengan cara mengunjungi situs bersejarah peninggalan nabi dan rasul.

“Alhamdulillah besok Selasa para jamaah akan diberangkatkan. Kita akan datang ke tiga negara yaitu Mesir, Palestina dan Yordania,” kata Ivanhoe kepada awak media usai memberikan manasik kepada jamaah di Jakarta, Sabtu (27/1).

Para jamaah akan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 10.00 WIB, Selasa (30/1/2018). Rombongan akan take off menuju Cairo-Mesir via Muscat-Oman. Tiba di Muscat pada pukul 20.15 waktu setempat dan transfer gate untuk menuju Cairo.

Pada hari Rabu (31/1/2018), jamaah akan diajak mengunjungi Giza, Pyramida & Sphinx, Museum Mesir dan melihat penyimpanan Mumi Firaun. Selanjutnya hari Kamis, jamaah akan mengunjungi tempat pembuatan Papyruz (kertas tertua di dunia), pembuatan minyak wangi, Khan el Khalili Bazaar (pasar tertua di Kairo), Masjid Husein, Masjid Al Azhar dan lainnya.

Pada hari selanjutnya, jemaah menuju St. Catherine di jalan mengunjungi mata air Musa. Tiba di St. Catherine, mereka akan berkunjung ke Simbol Musa Samiri, Maqom Nabi Harun dan masih banyak lagi tempat-tempat bersejarah yang akan diziarahi.

Sementara itu, CEO PT Trust Consulting Group, Yunni Indrani Widjaja yang hadir di acara tersebut memberikan penjelasan terkait kondisi dan situasi terkini di negara yang akan dikunjungi para jamaah. Ia berharap para jamaah diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti destinasi dengan lancar.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan para jamaah mendapatkan arti dan makna dari semua perjalanan yang akan dilakukan besok,” kata Yunni.

KMH merupakan gabungan dari beberapa travel yang telah memiliki izin pariwisata. Saat ini sudah ada empat travel yang telah bergabung bersama KMH.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional