Bisnis Islam

Misfalah Gelar Umrah Milad Bareng Kiai Rifqi Muhammad

  • Reporter:
  • Senin, 22 Januari 2018 | 20:27
  • / 5 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 61 kali
Misfalah Gelar Umrah Milad Bareng Kiai Rifqi Muhammad

Perayaan Milad atau hari lahir tak hanya dirayakan oleh seseorang. Travel-travel pun juga sering menggelar acara perayaan Milad, begitu juga dengan Misfalah Operator Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang perjalanan haji dan umrah.

Direktur Utama Misfalah Operator Indonesia H. Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Ari ini mengatakan, usahanya telah menginjak di usia yang ke-7 tahun.

“Kita akan menyelenggarakan Umrah Milad pada tanggal 24 Maret besok. Kita buka dua bis saja, hanya 80 seat, ini terbatas agar jemaah maksimal terlayani,” kata Ari sapaan akrab Muhammad Khairi saat berbincang dengan Majalah Rindu Kabah, beberapa waktu lalu, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurut Ari, program Milad Misfalah Operator Indonesia ini akan berlangsung selama 9 hari. Hotel yang digunakan juga tidak jauh dari Makkah dan Madinah, hanya beberapa meter saja. Bagi jemaah yang ingin umrah bersama Misfalah Operator, diharapkan mendaftar sebelum tanggal 24 Maret.

“Umrah Milad ini sebagai wujud rasa syukur saja selama ini melayani beberapa travel, program kita di sana umrah tiga kali, ziarahnya kita beri tambahan ke musium kabah, peternakan unta, Thaif,” jelasnya.

“Nanti dibimbing langsung Kiai Rifqi Muhammad, beliau ketua tafsir hadis UIN Jakarta. Jadi selain umrah 3 kali, tadabur alam, kita juga memperdalam kajian Islam di sana, jadi judul kita umrah Milad Misfalah Operator Indonesia ini adalah ‘Napak Tilas Sejarah Islam’,” tambahnya.

Ari melanjutkan, tema yang diangkat dalam program Umrah Milad bersama Misfalah Operator Indonesia ini mengambil hikmah dari tersebarnya proses tumbuhnya Islam di Tanah Suci seperti apa. Bagaimana korelasinya dengan Islam di Indonesia. Hikmah-hikmah apa yang bisa dipetik dan jadi pedoman hidup. Yaitu Islam yang mengayomi, memberi perlindungan dan memberi manfaat besar bagi bangsa Indonesia.

“7 Tahun ini Misfalah Operator melayani jasa LA, kita bekerjasama dengan provider visa untuk menunaikan ibadah umrah. Misfalah Operator ini fokusnya di penjualan LA. Jadi untuk umrah kita kerjasama dengan agen agen penyelenggara umrah yang sudah mendapat izin Kemenag dan provider visa,” tandasnya.

Land Arrangement merupakan fasilitas pengurusan jamaah selama beribadah di Saudi, mulai dari penjemputan di bandara King Abdul Azis Jeddah, pengurusan transportasi selama di sana, akomodasi, konsumsi, dan lain-lain.

“Kita semua yang mengurus segala kebutuhan jamaah di sana, kita sudah memiliki networking di sana. Hal ini bisa mengurangi biaya jamaah, karena semua kebutuhan mereka, kami yang layani sendiri,” terang Ari.

Berbagai pelayanan yang dilakukan Misfalah Operator kepada konsumen selama beribadah antara lain menjemput Jamaah di Bandara Jeddah/Madinah, melakukan Koordinasi dengan Perusahaan BUS, melakukan koordinasi dengan perusahaan catering di Madinah dan Mekkah, melakukan booking dan koordinasi dengan pihak hotel di Saudi, menyediakan pembimbing Ibadah Umroh (Muthowif), berkoordinasi dengan pihak Kedubes Indonesia di Jeddah untuk kasus-kasus tertentu, koordinasi Jamaah pada saat kepulangan ke Indonesia di terminal Jeddah / Madinah, dan berkoordinasi dengan pihak Muhasasah di Tanah Suci.

Bukan hanya sebagai spesialis LA, Misfalah Operator juga menjual jasa perjalanan umroh lengkap (plus) mulai dari tiket pulang pergi (pp) hingga pembuatan visa bagi para jamaahnya. Dalam memberikan pelayanan, Misfalah Operator tidak tanggung-tanggung. Karena kunci terpenting dalam memberikan pelayanan pada para jamaah adalah ketika berada di Saudi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional