Bisnis Islam

Menu

Sanksi FIFA Dicabut, Kemenpora: Reformasi PSSI!

  • Reporter:
  • Sabtu, 14 Mei 2016 | 07:45
  • / 6 Sya'ban 1437
  • Dibaca : 142 kali
Sanksi FIFA Dicabut, Kemenpora: Reformasi PSSI!
Suasana Kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di areal Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, 22 Mei 2015

Jakarta – Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewabroto berharap pencabutan sanksi oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kepada Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjadi momentum mereformasi sepak bola nasional.

“Kami berharap PSSI bisa menjaga amanat yang diberikan tidak hanya oleh Menpora, FIFA, tapi juga oleh oleh Presiden seperti yang berulang kali ditegaskan untuk melakukan reformasi sepak bola,” kata Gatot di Resto Foodtopia, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 14 Mei 2016.

Menurut Gatot, pencabutan sanksi tersebut merupakan harapan dari semua pihak. Pencabutan sanksi oleh FIFA ini dilakukan pada Kongres ke-66 di Meksiko, Jumat kemarin. Ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya Menpora Imam Nachrawi mencabut pembekuan PSSI pada 10 Mei 2016.

Gatot menyerahkan reformasi yang akan dilakukan PSSI untuk memajukan sepak bola. Sebab dalam pencabutan SK pembekuan PSSI, tidak ada persyaratan yang harus dilakukan PSSI dari Menpora. “Bahasa iklannya, tidak ada pemberlakuan syarat dan ketentuan,” kata Gatot.

Direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan menilai langkah yang dilakukan Menpora adalah penghormatan atas keputusan Mahkamah Agung yang memerintahkan pencabutan SK pembekuan serta menghormati panduan FIFA atas kemelut PSSI dan pemerintah.

“Itu terkonfirmasi pada Kongres FIFA,” kata Aristo. Dia mengatakan agenda utama yang harus segera dilakukan PSSI adalah membenahi sepak bola dan organisasi sepak bola nasional.

Dalam waktu dekat, kata Aristo, PSSI akan terlebih dahulu menyiapkan tim nasional untuk menghadapi kejuaraan Piala AFF 2016 pada November mendatang dan membentuk liga resmi yang berada di bawah naungan PSSI.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Bisnis Islam

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional