oleh

Membludak Dukungan untuk Hatta Rajasa

JAKARTA, BisnisIslam.com – Dukungan kepada Hatta Rajasa terus menguat sehari menjelang pelaksanaan Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Bali, pada 28 Februari hingga 3 Maret 2015 nanti.

Sebelumnya Hatta Rajasa telah mengantongi lebih dari 368 suara dari total 597 suara yang akan diperebutkan oleh kandidat Ketua Umum. Dukungan terhadap Hatta Rajasa diperkirakan akan terus bertambah.

“Dukungan terhadap Hatta Rajasa di Provinsi Bengkulu semula hanya ada 8 suara, sekarang meningkat menjadi 10 suara,” ungkap Kordinator DPD PAN untuk wilayah Provinsi Bengkulu Abdul Ghani, Jumat (27/2).

Menurut Ghani, Hatta Rajasa mendapatkan dukungan lebih dari 83% dari 12 suara sah di Bengkulu. Penguatan dukungan suara untuk Hatta diyakini terjadi di daerah lainnya. “Saya melihat, situasi yang sama juga terjadi di derah lain,” ujarnya.

Sampai saat ini diakui tinggal Provinsi Bengkulu dan Lampung yang belum sepenuhnya bisa dikuasai oleh Hatta Rajasa di Pulau Sumatera. Hal ini bisa dimaklumi, karena Lampung merupakan basis tradisional pendukung Zulkifli Hassan.

Politisi senior PAN yang juga mantan wakil ketua MPR Farhan Hamid menambahkan, kinerja Hatta Rajasa yang berhasil meningkatkan suara PAN hingga 53% pada Pileg lalu, serta sikapnya yang santun, terus mendulang dukungan dari daerah.

“Silakan kalian mendukung kami, tapi tak usah lah pakai deklarasi dukungan atau acara-acara yang bisa melukai perasaan kandidat lain. Kita ini saudara,” kata Farhan. [] Haluan Merdeka

Komentar

News Feed