oleh

Hatta Mewakili Anatomi Kader PAN

Kepemimpinan Hatta Rajasa ternyata membawa anomali bagi para kader PAN. Mereka menganggap Hatta Rajasa sudah mewakili anatomi kader dalam kepentingannya, baik pribadi ataupun partai.

Disampaikan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Farhan Hamid adalah sosok Hatta sangat dibutuhkan untuk memimpin PAN ke depan. Ia memiliki power dalam membimbing kader dan menciptakan regerasi yang baik.

“Menurut saya, diantara kami para kader PAN tidak ada pengalaman berpolitik sebaik Pak Hatta. Pak Hatta Rajasa paling mengerti anatomi PAN,” kata Farhan melalui pesan singkatnya, Sabtu (21/2/2015).

Farhan menilai, Hatta Rajasa memulai pengalaman berpolitik dari bawah sebagai Ketua DPP, Ketua Bappilu, Sekjen Partai hingga menjadi Ketua Umum. Di bidang eksekutif maupun legislatif, kata Farhan sosok Hatta Rajasa pun sudah kenyang akan pengalaman.

“Alasan utama mendorong Pak Hatta maju adalah Hatta merupakan salah satu generasi di bawah Amien Rais yang ikut mendirikan partai bersama-sama. Pak Hatta juga berpengalaman baik di internal partai, parlemen, hingga sebagai menteri di dua era pemerintahan,” kata mantan Wakil Ketua MPR itu.

Farhan mengatakan, pada era mendatang Indonesia akan memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN. Menurut Farhan sangat penting seorang pemimpin partai memahami dan mampu mencermati akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN agar mampu membawa kader menyesuaikan diri.

“Jangan biarkan Parpol dipimpin orang yang tidak paham (ekonomi) itu. PAN membutuhkan Hatta Rajasa, bukan Hatta membutuhkan PAN,” tandasnya. [] KKH

 

Komentar

News Feed