oleh

Diakui Kader PAN, Hatta Sosok Penolong Tanpa Pamrih

JAKARTA, BisnisIslam.com – Sosok Hatta Rajasa dikenal figur penolong dalam menggolkan banyak kader partai untuk menjadi pejabat publik dan pejabat politik. Selama memimpin PAN, Hatta tak sungkan-sungkan menolong permasalahan kader-kadernya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Amanat Nasional Bima Arya Sugiarto dan kader senior PAN Achmad Farhan Hamid menilai Hatta Rajasa adalah figur penolong yang menggolkan banyak kader partai itu menjadi pejabat publik dan pejabat politik.

“Pak Hatta Rajasa telah menolong saya sehingga menjadi wali kota Bogor,” kata Bima Arya Sugiarto.

Kader senior PAN, Achmad Farhan Hamid juga mengakui bahwa figur Hatta Rajasa merupakan politisi yang suka menolong sesama. Farhan menyatakan, dirinya sudah bersama Hatta Rajasa sejak 1998 dan mengenal banyak karakter Hatta.

“Hatta memiliki banyak kelebihan dan kreativitas,” katanya.

Menurut Farhan, Hatta berjiwa penolong dan suka menolong orang tanpa pamrih dan tanpa memberitahu kepada yang ditolongnya. Hatta juga tidak memilah dan memilih dari golongan berpangkat atau orang biasa, siapa yang dianggap butuh bantuan akan dibantunya.

“Saya juga ditolong oleh Hatta menjadi wakil ketua MPR RI,” katanya.

Farhan menegaskan, PAN membutuhkan Hatta Rajasa untuk melanjutkan membangun partai. Apalagi, kata dia, banyak perubahan dalam pentas politik nasional yang membutuhkan figur kompeten. [] IRF

Komentar

News Feed