oleh

Pengalaman Hatta Sudah Teruji

JAKARTA, BisnisIslam.com – Ketua DPD PAN Kabupaten Boru Selatan, Provinsi Maluku, Muhammad Hata Difinubun mengatakan, dari total 11 DPD PAN di Provinsi Maluku mayoritas mendukung Hatta Rajasa kembali menjabat Ketua Umum PAN untuk periode 2015-2020. Mereka memiliki alasan kuat dengan pilihannya.

“Kita total ada 11 DPD. 8 Ke Pak Hatta dan 5 ke Pak Zulkifli. Total 5 (suara) itu, 3 DPD ditambah 2 suara yaitu Ketua Wilayah dan Sekretaris Wilayah.‎ Tapi kalau DPD-nya ada 11. Ketiga DPD yang mendukung Pak Zulkifli itu DPD Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Maluku Tengah‎,” kata Hata di Jakarta.

Hata mengaku, Hatta Rajasa adalah kader terbaik yang dimiliki PAN. Untuk dukungannya kepada Hatta lantaran dianggap telah membuktikan pengalamannya memimpin PAN sejak 2010 dan bisa melahirkan kader-kader muda potensial.

“Hatta adalah kader terbaik, Pak Hatta sudah membawa suara PAN di pemilu naik dari sebelumnya. Pak Hatta juga berhasil menjadi cawapres meskipun tidak menang dalam Pilpres,” kata Hata.

Terkait dukungan Ketua Majelis Partai Amien Rais yang secara terbuka mendukung Zulkifli, Hata mengaku kecewa. Karena menurut dia, seharusnya Amien yang telah dianggap guru besar di PAN memposisikan dirinya netral.

“Pak Amien itu guru besar dan imam kami di PAN, seharusnya tidak secara terang-terangan memilih dukungannya kepada siapa. Kami sebagai kader kecewa. Kami tahu mana yang kami pilih. PAN yang butuh Pak Hatta, bukan Pak Hatta yang dukung PAN.

“Kami mendukung penuh Insya Allah. Saya yakin, angka maksimal akan diberikan kepada pak Zul,” kata Ramli di kediaman Gubernur Maluku, Said Assegaf. KKH

Komentar

News Feed